Tirta Jabar – PT Krakatau Tirta Indusri Menandatangani MoU Kerjasama

Cilegon, 15 April 2021.

PT Tirta Gemah Ripah (Tirta Jabar) telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama dengan salah satu Anak Perusahaan Krakatau Steel yaitu PT Krakatau Tirta Industri (KTI) yang bertempat di The Royale Krakatau Hotel, Cilegon. Penandatanganan yang langsung dihadiri oleh Direktur Utama Tirta Jabar, Asep Winara, ini disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, Direktur PT Krakatau Steel, Silmy Karim, Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi dan Direktur Utama BIJB, Salahudin Rafi.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan langkah awal kerjasama dan sinergi antara BUMN dan BUMD. Bentuk kerjasama yang dilakukan Tirta Jabar dan KTI dalam hal investasi dan penguatan permodalan Tirta Jabar yang saat ini mendapatkan penugasan beberapa Proyek Strategis Nasional diantaranya SPAM Regional Jatiluhur dan SPAM Regional Cirebon Raya (Jatigede). Kerjasama ini kedepan diharapkan semakin memperkuat kedudukan Tirta Jabar sebagai pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional di Jawa Barat sehingga dapat memperluas layanan akses air bersih bagi masyarakat di Jawa Barat.

Bersamaan dengan penandatanganan kerjasama Tirta Jabar – KTI, juga dilakukan penandatanganan antara PT Bandaraudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) dengan beberapa anak usaha PT Krakatau Steel yaitu PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS), PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL), PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI), dan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) untuk pengembangan kawasan Bandaraudara.