Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pada Sektor Usaha, Tirta Jabar menandatangani Deklarasi

Pada hari Rabu, 08 September 2021, Tirta Jabar menghadiri pertemuan bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (“KPK”) dan BUMD Jawa Barat lainnya dengan agenda Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi pada Sektor Usaha. Koordinasi ini bertempat di Hotel Mason Pine Padalarang Jawa Barat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
Pertemuan ini menghasilkan Deklarasi Bersama yang ditanda tangani oleh Ketua Komisi Advokasi Daerah Jawa Barat, Ketua Forum BUMD Jawa Barat, dan Direktur Utama dari seluruh BUMD di Provinsi Jawa Barat, salah satu diantaranya adalah Tirta Jabar. Deklarasi Bersama tentang Sinergi Pemberantasan Korupsi Dunia Usaha di Lingkungan Provinsi Jawa Barat berisikan poin-poin berikut ini:
1. Menolak segala bentuk perilaku yang mengarah pada tindak pidana korupsi;
2. Menolak tindakan lainnya yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan
3. Melakukan upaya-upaya untuk mencegah terjadinya kerugian keuangan negara dan perekonomian negara.
Pertemuan selanjutnya akan diselenggarakan pada hari Jum’at, 10 September 2021 yang bertempat di Hotel Best Western, Bandung dengan agenda pemaparan dari masing-masing BUMD tentang data laporan keuangan 2019-2020, regulasi kewajiban pelaporan LHKPN dan Gratifikasi, serta regulasi implementasi GCG dari setiap BUMD di Jawa Barat.