Penghargaan Subroto : Bidang Inovasi Energi Kategori Prakarsa Kelompok Masyarakat Tahun 2017

27 September 2017

PT Tirta Gemah Ripah yang mewakili Kelompok Masyarakat Desa Cirompang menerima Penghargaan Subroto (Soebroto Award) Bidang Inovasi Energi Kategori Prakarsa Kelompok Masyarakat Tahun 2017 dari Kementerian ESDM pada Rabu, 27 September 2017. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT Tirta Gemah Ripah Emryas Imsak Soeleiman.

Malam Penganugerahan Penghargaan Soebroto Tahun 2017 tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Pertambangan dan Energi Ke-72 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya mineral (ESDM). Acara penganugrahan Soebroto Award tersebut diselenggarakan di XXI Ballroom, Djakarta Theater dan dibuka oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Penghargaan Subroto 2017 merupakan perhelatan pertama yang mempertemukan semua penghargaan energi di lingkungan Kementerian ESDM, yang sebelumnya diselenggarakan secara terpisah. Beberapa penghargaan energi tersebut yakni Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN), Penghargaan Pengelolaan Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Serta Lindungan Lingkungan (K3LL) Panas Bumi, Penghargaan Wartawan Energi, Penghargaan Keselamatan Migas, dan Penghargaan Energi (PE).

Penamaan Subroto sendiri merupakan penghargaan kepada Bapak Subroto, Menteri Pertambangan dan Energi pada periode 1978-1988, sebagai salah satu tokoh yang memajukan sektor energi di Indonesia dan teladan dalam kepemimpinan bagi generasi penerus bangsa.