PERCEPATAN SPAM REGIONAL BANDUNG SELATAN DENGAN PDAM TIRTAWENING KOTA BANDUNG

 

 

 

 

 

 

 

Pada tanggal 03 Januari 2019, telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Percepatan Operasi Komersial IPA Sukamaju SPAM Regional Bandung Selatan dengan PDAM Tirtawening Kota Bandung. Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya percepatan pengoperasian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Bandung Selatan untuk dapat memenuhi kebutuhan air minum masyarakat khususnya Kota Bandung.

Kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk tindaklanjut atas amanah Gubernur Jawa Barat melalui Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 690/Kep.146-SPIBUMD/2017 tentang penunjukkan PT Tirta Gemah Ripah (Tirta Jabar) sebagai penyelenggara Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di daerah Provinsi Jawa Barat.

Dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama antar Tirta Jabar dan PDAM Tirtawening ini menjadi komitmen kedua belah pihak untuk dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat khususnya Kota Bandung dengan kapasitas 200 liter/detik atau setara dengan dapat memenuhi kebutuhan 20.000 sambungan rumah di Kota Bandung.